KOMUNIKASI BISNIS
Softskill Pertemuan Ke-1.
-Deadline upload: 10 Oktober 2017-
NAMA : Rosdiana Octaviani (19214810)
KELAS : 4EA35
MATERI:
Komunikasi Menurut Perilaku.
Komunikasi Menurut Kelangsungannya.
Komunikasi Menurut Penyampaiannya.
Kelompok 3:
Agus Mulyana [10214502]
Alfanitiah Pratiwi [10214791]
Anggy Diah Kusumawati [11214263]
Anita Oktaviani [11214319]
Dhanang Eka Permana [12214905]
Joyfan Marolop [15214717]
Luvita Septin Qinapani [16214204]
Muhammad Bukhari [17214139]
Natalisa [17214823]
Nurrohmah [18214240]
Rahmita Putri [18214819]
Rosdiana Octaviani [19214810]
Junia Mayang Puspita [15214743]
Komunikasi bisnis
Komunikasi bisnis adalah pertukaran gagasan, pendapat, informasi, instruksi yang memiliki tujuan tertentu yang disajikan secara personal atau impersonal melalui simbol-simbol atau sinyal. Dalam komunikasi bisnis terdapat enam unsur pokok ,yaitu:
Memiliki tujuan artinya komunikasi bisnis harus memiliki tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya sejalan dengan tujuan organisasi.
Pertukaran: Dalam hal ini melibatkan paling tidak dua orang atau lebih yakni komunikator dan komunikasikan.
Gagasan , opini , informasi, intruksi merupakan isi dari pesan yang bentuknya beragam tergantung tujuan ,situasi,dan kondisinya.
Menggunakan saluran personal atau impersonal yang mungkin bersifat tatap muka,menggunakan media tertentu atau melalui media yang menjangkau jutaan orang ecara bersamaan.
Menggunakan symbol atau sinyal yang merupakan alat atau metode yang dapat dimengerti atau dipahami oleh penerima untuk menyampaikan pesan.
Pencapaian tujuan organisasi : salah satu karakteristik yang membedakan organisasi atau lembaga formal dari informasi adalah adanya tujuan yang telah ditetapkan sebelunya oleh manajemen.